Langsung ke konten utama

Pengalaman waktu SMP (Sekolah Menengah Pertama)



Alhamdullilah setelah tamat SD (Sekolah Dasar) dan menjadi Alumni SDN GEJAYAN, sesungguhnya aku masih mampu melanjutkan Sekolah umum SMP lagi. Setelah lama berpikir mencari sekolah yang menerima anak inklusi karena aku memiliki terbatasan mendengar.
Bu Nining (guru pendamping di SDN GEJAYAN) yang memberiku pilihan sekolah SMP. Pilihannya yaitu SMP N 2 SEWON YK dan SMP TAMAN DEWASA IP YK. Setelah UN SD, liburan pun tiba aku tidak hanya sekadar bersantai tetapi berniat untuk melanjutkan SMP karena itu aku mencari sekolah SMP.
Aku lebih milih sekolah di SMP TAMAN DEWASA IP YK daripada di SMP N 2 SEWON YK. Karena sekolah SMP TDIP yk jaraknya dari rumahku lebih dekat tetapi bukan bebas biaya namun melainkan biaya SPP yg sangat mahal tetapi aku tetap minat. Sementara SMP N 2 SEWON YK memang bagus dan bebas biaya, di sana juga alumni anak-anak tunarungu dan juga teman lamaku dulu seperti kak Kaka,Kak Riri, banyak lagi tetapi jarak nya sangat jauh seperti ke SDN GEJAYAN. Aku tidak ingin merepotkan orang tuaku agar aku bisa berangkat sendiri.
Pada tanggal 1 juli 2011, bapakku mendaftarkan ku di SMP TDIP yk. Awalnya aku pernah tidak diterima di sana tetapi  berkat memperlihatkan prestasiku dan penghargaanku ,aku pun diterima karena Pak Kepala Sekolah juga mengenali guru-guruku di SDN GEJAYAN yaitu Bu Nining (guru pendamping) dan Bu Tari (guru penjas).
Saatnya tanggal 11 Juli 2011 adalah hari pertama memasuki sekolah baru. Waktu itu aku belum saling mengenali dengan teman-teman baru tetapi guru sudah membagi kelas masing-masing. Aku bukannya masuk di kelas C atau B tetapi kelas 8A. Hehe J. Selama 3 hari, aku dan teman-teman melaksanakan MOS (Masa Orientasi Siswa) dengan senang hati.
Awalnya teman-teman kelasku belum mengetahui kalau aku tunarungu, salah satu temanku melihat kertas biodata ku atau pendaftaran ulang. Temanku malah baru mengetahui tentangku karena isi kertas ada tulisan menderita kelainan Tunarungu. Tentang itu, langsung heboh di kelas. Teman sekolah ku yang lain juga sudah tau karena aku menulis status di dunia maya (facebook).
Aku hanya bisa diam dan cuek karena pernah diejek atau bisa jadi musuh. Tetapi aku menunjukan apa yang aku punya kelebihan seperti bisa menggambar,bisa menari dan mampu mengikuti pelajaran karena sudah terbiasa sejak SD kelas 4. Lama kelamaan mereka tidak bisa menahan itu dan terdiam.
Aku dapat menguasai materi pelajaran dan dapat mengikuti pelajaran sampai aku berhasil naik ke kelas 8 dengan nilai cukup bagus.
Aku sudah di kelas 8A, seperti waktu kelas 7 aku sudah memiliki teman terbaikku, semua yang baik-baik dan sudah tidak kayak dulu-dulu masa kelas 7. :D. karena aku memiliki bakat menggambar dengan baik, awal Maret, aku terpilih jadi peserta lomba melukis dalam rangka FLS2N (Festival Lomba Kesenian Siswa Nasional). Sebelum 3 minggu dilaksanakan, aku sudah berlatih selama 3 minggu. Tema nya “Keragaman Budaya Indonesia” aku  menggambar tentang budaya Jogjakarta (apa gak yang seluruh Indonesia saja?) hehe. Karena aku aslinya jogja jadi orang jogja yang tahu budaya jogjakarta. J
To be countied….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STUDY TOUR KE BALI

STUDY TOUR KE PULAU DEWATA, BALI Pada tanggal 11 Desember 2015, SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta mengadakan acara Study Tour ke Pulau Bali. Pukul 08.00 WIB, Kami berkumpul di Lapangan Karang, kotagede sekitar sekolahku. Menurut data yang kami terima, aku ditempatkan bus no. 2 dari jumlah 4 bus. Setelah kami naik ke bus 2, bus no 2 pun berangkat dengan no urut 2. Selfie dulu sebelum otw Dalam perjalanan, ada yang tidur, ada yang bercanda, berfoto-foto, ada yang menari dan menonton film untuk menghilangkan bosan. Sekitar jam 12.00 WIB, kami berhenti di rumah makan di Ngawi untuk makan siang dan melaksanakan sholat dhuhur dan sholat Jum’at. Setelah, makan siang kami dilanjutkan untuk Sholat dhuhur dan bagi anak laki-laki melaksanakan sholat jum’at. Setelah semua selesai, kami melanjutkan kembali dalam perjalanan. Pada pukul 19.30 WIB, kami telah sampai di Rumah Makan daerah Pasuruan, Probolinggo untuk makan malam dan melaksanakan sholat magrib di jamak dengan isya

Cerita Wayang RAMA SHINTA (bahasa indonesia dan inggris)

*** Kisah Ramayana diawali dengan adanya seseorang bernama Rama, yaitu putra mahkota Prabu Dasarata di Kosala dengan ibukotanya Ayodya. memiliki tiga saudara bernama Barata, Laksmana dan Satrukna. Rama lahir dari isteri pertama Dasarata bernama Kausala, Barata dari isteri keduanya bernama Kaikeyi serta Laksmana dan Satrukna dari isterinya ketiga bernama Sumitra. Mereka hidup rukun. Sejak remaja, Rama dan Laksmana berguru kepada Wismamitra sehingga menjadi pemuda tangguh. Rama kemudian mengikuti sayembara di Matila ibukota negara Wideha. Berkat keberhasilannya menarik busur pusaka milik Prabu Janaka, ia dihadiahi putri sulungnya bernama Sinta, sedangkan Laksmana dinikahkan dengan Urmila, adik Sinta. Setelah Dasarata tua, Rama yang direncanakan untuk menggantikannya menjadi raja, gagal setelah Kaikeyi mengingatkan janji Dasarata bahwa yang berhak atas tahta adalah Barata dan Rama harus dibuang selama 15 (lima belas) tahun. Atas dasar janji itulah dengan lapang dada Rama pergi menge